Type Here to Get Search Results !

~ SURGA YANG DIPEROLEH ISTRI KARENA SUAMI ~

1
Bismillahirrohmanirrohim


Ketika Rosulullah saw. memberitahukan bahwa istri Al-Hathab, seorang pencari kayu akan menjadi penghuni surga, ramai-ramailah sahabat mencari tahu. Apakah yang diperbuat istri Al-Hathab ?

Dan apakah kelebihan istri si pencari kayu itu sehingga membuatnya menjadi calon penghuni surga !.
Berita itu menimbulkan tanya dan cemburu pada istri-istri kaum muslimin lainnya. Kemudian istri Al-Hathab menceritakan mengenai dirinya :
“Suamiku adalah seorang laki-laki yg pekerjaannya mencari kayu di gunung, memotong-motongnya lalu memikulnya. Ia lalu membawanya ke pasar untuk dijual. Suamiku akan kembali ke rumah dg membawa kebutuhan bagi keluarga kami. Letih & capek ia rasakan. Badannya ditimpa panas & tenggorokannya disergap rasa haus yg tiada terkira, hampir-hampir tengggorakannya terbakar karena panasnya menahan haus. Betapa payahnya keadaan suamiku. Karena itu aku menyediakan air dingin sebagai penyejuk dahaganya. Ia datang & segera mendapatkan air yg kusediakan. Setelah itu aku siapkan makan siang, barang-barangnya kuambil & kurapihkan. Saya menyambut kedatangan suamiku dg berdiri, memakai pakaian yg paling indah yg kumiliki. Kusambut dia dg segenap kerinduan seolah-olah telah kunantikan sekian lama. Begitu masuk rumah kusambut dia seperti mempelai laki-laki yg begitu lama kunantikan. Saya serahkan seluruh diri saya kepadanya. Kalu suamiku ingin istirahat & bersenang-senang, kubantu dia ; kalau ia mengingankan diriku, kurebahkan badanku di antara ke dua tangannya, bagai anak kecil yg bersuka ria dg ayahnya !”. Sahabat-sahabat itu sangat terharu mendangar tuturan istri Al-Hathab tersebut. Dg sikap yg demikian, tak mustahil keletihan & kepenatan Al-Hathab akan segera sirna atas hiburan & sambutan dari istri yg demikian mulia. Sikap indah dari istri yg mukminah lagi sholihah ini merupakan obat penawar bagi suami yang pulang kerja mencari nafkah.
Rosulullah saw. Bersabda : “Itulah sikap para bidadari-bidadari dunia yang pasti akan menjadi bidadari surga kelak di akhirat !”
Pernyataan Rosulullah saw. bahwa wanita seperti istri Al-Hathablah yg sangat pantas mendapat surga kelak di akhirat memiliki hikmah yg tingggi ; terkandung suatu pelajaran di dalamnya mengenai dustur (tata cara) berumah tangga secara islami. Nilai-nilai yang digariskan dalam kehidupan keluarga dan pengaturan pergaulan suami istri yang adil dan mulia.
Kutipan “ Kisah Istri Teladan “
AKHLAK-AKHLAK WANITA SHOLEHAH.... ( Galuh Rossie )
Tags

Post a Comment

1 Comments
  1. Bismillah,...
    Alhamdulillah Sy sedikit-sedikit sdh merasakannya dan harapanku banyak istri (calon istri) yg akan mampu mengikuti jejaknya. Aamiin.
    Mf & Tks. Salaam...

    ReplyDelete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.